Pesan Museri untuk Peserta AM MIN 2 Sukoharjo, Awali Basmallah dan Akhiri Hamdallah

MIN 2 Sukoharjo – Memasuki hari ketujuh pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Sukoharjo, Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo, Museri melakukan pemantauan langsung terhadap pelaksanaan asesmen, Jum’at (19/5/2023) .
Dalam pantauannya, pelaksanaan asesmen hari ketujuh di MIN 2 berjalan aman dan lancar. Hal tersebut menunjukkan bahwa proses asesmen yang dilakukan berjalan dengan bagus, efektif dan efisien serta sesuai standar dan prosedur yang telah ditetapkan, terangnya.

Dalam kesempatan ini beliau juga menyempatkan melihat langsung peserta ujian siswa kelas 6 yang sedang mengikuti asesmen di ruang kelas dan menyampaikan nasehatnya : “Kerjakan ujian dengan sungguh – sungguh dan jangan lupa berdoa. Mulailah mengerjakan soal dengan basmallah dan menyelesaikan ujian dengan Hamdallah. Guru adalah orang tua siswa di madrasah karena ilmu, hormatilah gurumu walaupun kalian sudah lulus sekolah. Berbaktilah kepada orang tua. Jangan lupa beribadah dan mengaji”, tutur beliau di ruang kelas.

Selain itu beliau juga berpesan kepada Guru MIN 2 Sukoharjo untuk senantiasa sabar dalam mendidik siswa serta baik dalam berkata dan juga perbuatan. Meluruskan niat dalam mengajar untuk mendapatkan ridho dari Allah Subhanahu wa ta’ala dan semoga menjadi amal Jariyah, tambahnya.

Wagimin, Korbid Imtaq yang ditunjuk oleh Kepala MIN 2 Sukoharjo untuk menjadi penanggung jawab madrasah selama Wiretno melaksanakan tugas dinas luar di Semarang selama 3 hari. Wagimin bersama panitia AM menyambut bapak Museri selaku Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo dengan hangat. Tidak lupa Wagimin menyampaikan ucapan terima kasih kepada beliau yang sudah menyempatkan turun langsung memantau pelaksanaan asesmen di MIN 2 Sukoharjo. Ia berharap AM ini dapat tetap berjalan lancar hingga hari terakhir tanpa kendala yang berarti, pungkasnya. (SH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *